PIALA DUNIA 2006 - Jelang Piala Dunia


Kalau saya ditanya 'apakah saya penggila bola?', maka jawabannya adalah 'tidak'. Tapi jika kemudian saya ditanya 'apakah saya akan melewati momen piala dunia dengan begitu saja?' nah ini juga memiliki jawaban tidak !!!

menjelang piala dunia begini, saya biasanya merindukan 'pak yanto' (mohon dibaca dengan logat jawa tegal yang kental) dialah andalan saya jika ingin tahu banyak tentang persepakbolaan, (kalau saya harus bercerita tentang pak yanto ini, bisa-bisa blog saya overload...) saya menyukai bola, terutama momen piala dunia, karena pastinya seru menyaksikan pemain pemain mempertahankan gengsi negara masing masing. meskipun menurut pak yanto, "wah lebih rame piala cempiyen mbak!!!" (sekali lagi diucapkan dengan logat jawa yang kental)

piala dunia saat ini membuat saya patah hati, bayangkan saya ndak jadi cuti sehingga tidak bisa menyaksikan final piala dunia bersama sama di rumah dengan ayah, adik dan pak yanto ini, pastinya rame sekali... tapi syapa tahu saya dan suami tiba-tiba kumat gilanya dan berangkat tanpa rencana,

sumpah... saya ndak muluk muluk pengen nonton ke jerman, meskipun wah peeengeeeeen sekali, tapi saya cukup tahu diri kok..., bisa nonton bareng di rumah juga sudah enak juga....

kalau saya ditanya siapa jagoan saya, maka saya akan bilang JERMAN, nggak perlu lihat komposisi pemain atau strategi, jawaban saya tetap 1 : JERMAN, tapi saya juga kadang suka membela negara yang sama sekali tidak dijagokan, fanatik? mungkin ya, pak yanto juga begitu,dia juga fanatik, jika ditanya jagoannya dia selalu bilang "ITALI dan ditambah ARGENTINA, tapi kalo ketemu brasil ya nanti ganti lagi... "

Piala dunia ini membuat saya ingin pulang lagi, ingin di rumah, saling mengejek jagoan yang sudah kalah...saling mencatat skor yang diperoleh dan berlagak menjadi komentator handal atas permainan yang baru berlangsung dengan data seadanya,

rasanya piala dunia bisa menjadi pelipur lara, buat saya dan juga terutama buat bangsa yang berduka, seperti indonesia...

*sebelumnya pernah dipublish di blog "menulis kata" dikisaran th 2006