PIALA DUNIA 2006 - menuju semi final


belakangan ini saya tidak banyak menulis, mungkin sedang bosan atau malas, tapi untuk hal yang berkaitan dengan piala dunia, saya memang ndak mau nulis sebelum pertandingan jerman - argentina, 
weh.. saya ndak kepingin banyak omong dan kemudian menjadi sombong dan sok yakin jerman tetap uber alles.

jujur meskipun saya menjagokan jerman dari kapan hari, saya hanya bisa berharap jerman bermain baik dan menjadi finalis memperebutkan posisi juara, terserah mau ketemu siapa, syukur-syukur kalau bisa mengulang kesuksesan tahun 1990...dan menjadi juara, biar bintang emas di kaosnya bisa nambah... ;)

tapi kemaren kemaren ketika membaca kemungkinan kemungkinan siapa saja yang akan melawan jerman dalam perjalanannya ke pertandingan final, saya agak keder karena lawannya di 8 besar adalah argentina, yang bermain bagus di penyisihan dan merupakan jagoan alternatifnya pak yanto. membayangkan jerman kalah melawan argentina adalah mimpi buruk buat saya...

semalam sebelum pertandingan mulai saya sempat bertanya analisa pak yanto pada pertandingan itu... jawabannya "kalo score seimbang dan adu pinalti ya jerman menang..."

maka semalam saya ribut sendiri, sementara suami acuh acuh karena jagonya baru akan main kemudian, senewen sambil berharap cemas, tapi untungnya jerman bisa menunjukkan mental yang ok, bukannya keder dengan score 1-0, malah gila gilaan menyerang baik, maka sayapun berharap harap cemas...

pinalti memang milik jerman, akhirnya kemenangan berpihak pada jerman, sukurlah, yang penting pertandingan yang saya anggap genting sudah berlalu (gentingnya karena melawan jagoan alternatifnya pak yanto)

sekarang tinggal menunggu, seberapa tangguhnya jerman di pertandingan berikut...bisakah mereka meneriakkan lagi "deutschland uber alles" kebanggaan mereka?? kita lihat saja nanti...

*sebelumnya pernah dipublish di blog "menulis kata" dikisaran th 2006